Tak Lolos FFP, Milan Terancam Didepak dari Eropa

Resmi sudah, AC Milan dinyatakan tidak lolos dalam pemeriksaan keuangan yang dilakukan oleh UEFA. Dengan kata lain, Milan dinyatakan bersalah telah melanggar aturan Financial Fair Play.

UEFA telah menolak kesepakatan finansial yang coba ditawarkan oleh Milan. Artinya, Milan dan seluruh keuangan mereka akan dianalisis secara mendalam oleh UEFA. Milan lalu akan disidang bulan depan dan terancam akan dijatuhi hukuman berat.

Pernyataan resmi UEFA berbunyi: “Kamar Investigasi Badan Pengendali Keuangan Klub UEFA (CFCB) telah memutuskan untuk membawa AC Milan ke Kamar Ajudikasi CFCB karena melanggar FFP, utamanya karena gagal pulang pokok.

Setelah secara hati-hati mempelajari semua dokumen dan penjelasn yang diberikan oleh pihak klub, Kamar Investigasi CFCB menilai bahwa situasi Milan tidak layak diselesaikan dengan kesepakatan yang ditawarkan.

Secara khusus, Kamar Investigasi CFCB menilai ada banyak ketidakpastian, di antaranya adalah pembiayaan kembali utang dan dan catatan untuk membayarnya pada Oktober 2018.

Kamar Ajudikasi CFCB akan membuat keputusan pada waktunya.

kamar Investigasi CFCB akan memberikan pengumuman lagi pada Juni nanti mengenai keputusan apakah pihak klub akan terus diinvestigasi atau akan mencapai kesepakatan.”

Jika dalam persidangan di depan Kamar Ajudikasi nanti Milan dinyatakan bersalah, potensi hukuman yang mereka dapat antara lain larangan melakukan transfer hingga bisa dicoret dari kompetisi UEFA.

Sumber : Bola.net

(Visited 8 times, 1 visits today)

You might be interested in